Lompat ke konten
Home » Embung Batara Sriten, Keindahan Telaga Tertinggi di Gunungkidul

Embung Batara Sriten, Keindahan Telaga Tertinggi di Gunungkidul

  • oleh
Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten, Keindahan Telaga Tertinggi di Gunungkidul – Embung Batara Sriten ialah sebuah waduk kecil yang ada di puncak gunungkidul. Sebagai tempat wisata yang baru berkembang, Embung ini memiliki daya tarik tertentu untuk beberapa wisatawan. Ini karena tempat ini menyajikan pesona keindahan dari puncak gunung.

Lokasi dan Jam Buka

Berada di Sriten, Pilangrejo, Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta (maps). Membuka dari jam 05.00-18.00 WIB. pasti benar-benar pas untuk menunggu matahari keluar dan tenggelam.

Cukup banyak yang lakukan camping, jadi bisa saja 24 jam ya tempat ini membuka. Saat weekday tidak beberapa pengunjung. Hingga kamu dapat menikmati keindahan embung ini dengan tenang.

Hati-hatilah untuk naik ke atas sana, karena kamu akan melalui jalan yang berliku-liku terjal.

Keindahan Alam Embung Batara Sriten

Icon khusus dari tempat wisata ini ialah ada embung di puncak tertinggi Gunung Kidul. Embung sendiri sebagai cengkungan penampung air atau kamu dapat mengatakan dengan telaga buatan.

Telaga buatan ini berada di Puncak Batur Agung, kurang lebih pada ketinggian 859 mdpl. Selainnya untuk tempat wisata, embung ini untuk mengaliri beberapa tumbuhan seperti kelengkeng dan manggis yang berada di sekitaran.

Karena tempatnya yang ada di puncak hingga disana kamu dapat menyaksikan Rawa Jombor dan Waduk Gajah Mungkur saat naiki puncak Mangir. Salah satunya yang memikat perhatian ialah kehadiran pusara di embung yakni ada pusara syekh Wali Jati.

Fasilitas

Tempat ini telah memiliki fasilitas yang ideal, sebagai berikut ini:

  • Tempat parkir yang lega
  • Toilet umum
  • Masjid
  • Warung makan
  • Gazebo
  • Pendopo
  • Spot photo

Baca Juga : Pantai Jogan, Perpaduan Di antara Air Terjun Dan Laut Biru

Panduan Berkunjung ke Embung

Seharusnya pergi pada musim kemarau, ingat jalan yang terjal dan curam semakin lebih beresiko bila situasi hujan. Saat kemarau kamu dapat menikmati sunset tanpa terhambat mendung.
Yakinkan batre handphone atau camera kamu penuh, bawa serta Power Bank. Karena cantiknya pemandangan banyak juga beberapa spot bagus yang sayang buat kamu terlewat dari ambil photo.
Semakin lebih hebat bila kamu menunggangi motor bersama dengan rekan atau familimu atau kamu bisa juga manfaatkan jasa penyuplai tur.

Harga Ticket Masuk Embung Batara Sriten

Untuk dapat menikmati keindahan tempat ini, kamu tak perlu keluarkan banyak ongkos. Perlu keluarkan uang sejumlah Rp 4.000 saja kalian dapat menikmati tempat wisata Embung Batara Sriten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *