Lompat ke konten
Home » Rekomendasi Tempat Rekreasi Solo

Rekomendasi Tempat Rekreasi Solo

  • oleh

Rekomendasi Tempat Rekreasi Solo – Saat liburan sekolah sudah datang, Solo adalah daerah di Jawa yang ramai didatangi sebagai tempat berekreasi untuk anak-anak. Argumennya ialah di Solo ada beberapa tempat memikat buat didatangi anak-anak, dimulai dari museum sampai taman kota. Simak juga: Harga Ticket dan Sarana Kali Pepe Land Boyolali, Ada Tempat Sepeda.

Berikut wisatagunungkidul ada beberapa opsi tempat rekreasi di Solo yang pas didatangi oleh anak-anak atau keluarga, diambil dari sejumlah sumber.

Air Terjun Jumog, Karanganyar

Dipanggil “surga yang lenyap” karena air terjun ini terselinap antara semak ilalang dan pohon-pohonan hijau yang rimbun.Suara gemericik air, pohon-pohonan yang jadi teduh, saluran air yang beri kesegaran, dan udara sejuk pegunungan betul-betul prima untuk rileksasi badan dan pemikiran. Kamu dapat memperoleh semua bila bertandang ke Air Terjun Jumog.Suara gemericik air, pohon-pohonan yang jadi teduh, saluran air yang beri kesegaran, dan udara sejuk pegunungan betul-betul prima untuk rileksasi badan dan pemikiran. Kamu dapat memperoleh semua bila bertandang ke Air Terjun Jumog.Ada di lereng Gunung Lawu, air terjun dengan tinggi 30m ini bukanlah cuma cantik dilihat, tetapi bisa juga langsung kamu alami kesegarannya dengan bermain di sungai yang mengucur di bawahnya. Ingin yang lebih hebat? Kamu bisa juga nikmati sekalian rekreasi di pinggir sungai (tidak boleh nyampah ya!).

The Lawu Park

The Lawu Park ialah tujuan rekreasi Solo di kaki Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar.Tempat rekreasi di Solo ini benar-benar cocok untuk rekreasi alam, karena ada banyak kegiatan seperti hiking, forest walk, flying fox, dan sky walk.Tawarkan panorama yang asri dan mempersejuk, Kalian dapat berpose dengan dekor latar yang Instagramable.Untuk harga ticket masuk ke The Lawu Park yakni Rp15.000, dan setiap kegiatan outdoor-nya dikenai ongkos sendiri.

The Heritage Palace

The Heritage Palace ialah tempat rekreasi Solo yang berada di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.Tempat ini dibuka semenjak 9 Juni 2018.
Di sini, Kalian dapat menyaksikan beberapa bangunan monumental, mobil unik, museum 3D dan Omah Walik.Disamping itu, teritori rekreasi ini pas untuk Kalian dan keluarga ambil foto berlibur yang hebat.The Heritage Palace membuka tiap hari, Senin-Kamis pada jam 10:00-18:00 WIB, Jumat-Minggu membuka jam 09:00-21:00.

Pandawa Water World

Tentu saja berlibur keluarga tidak komplet tanpa sempat bertandang ke lokasi rekreasi air di Solo.Kalian dapat mengajak Sang Kecil bermain di Pandawa Water World yang berada di Solo Baru.Pandawa Water World sebagai salah satunya tempat rekreasi air yang paling besar di Indonesia.Terbagi dalam 27 sarana air, Sang Kecil pasti senang bermain air di sini lho, Mam.Pandawa Water World membuka tiap hari, terkecuali hari Selasa, dengan jam membuka 12.00-18.00 (weekday), dan jam 08.00-18.00 (akhir pekan/hari liburan).

Museum Batik Danar Hadi

Kalian pasti seringkali dengar mengenai batik Danar Hadi.Nach, di Solo, Kalian dapat berkunjung Museum Batik Danar Hadi yang berada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi, Sriwedari No. 261, Laweyan, Surakarta.Tempat rekreasi Solo ini tampilkan bermacam jenis koleksi batik dalam beragam corak yang berada di Indonesia.Dimulai dari corak batik classic sampai kontemporer.Lokasi rekreasi ini benar-benar pas sebagai langkah untuk mendidik bermacam macam budaya yang berada di Indonesia.

Keraton Surakarta Hadiningrat

Bila ingin berekreasi ke Solo dengan topik riwayat, karena itu Keraton Surakarta Hadiningrat adalah referensinya. Sekarang ini, kehadiran Keraton Surakarta Hadiningrat tidak cuma terkenal dalam negeri saja.Tetapi, Keraton Surakarta Hadiningrat juga banyak mulai dikenali sampai luar negeri. Karena itu Keraton Surakarta Hadiningrat selalu menjadi satu diantara rekreasi harus didatangi saat di Solo.Keraton Surakarta Hadiningrat dipisah jadi banyak daerah, muali dari Alun-alun Lor, Alun-Alun Kidul, Sasana Sumewa, Siti Hinggil Lor dan Kidul, Kemandungan Lor dan Kidul, Sri Manganti Lord an Kidul, Kedaton, dan Kamagangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *