Lompat ke konten
Home » Pesona Pantai Ngrenehan

Pesona Pantai Ngrenehan

  • oleh
Pesona Pantai Ngrenehan

Pesona Pantai Ngrenehan – Pesona Pantai NgrenehanApa anda ingin tahu bernama Ngrenehan? Ngrenehan sebagai pemberian dari Raja Demak, Raden Fatah.Ngrenehan sendiri datang dari istilah pangrena yang memiliki arti ajakan. Pangrena datang dari kata reneh dengan makna di sini.Warga disekitaran wilayah pantai ini menggantinya jadi Ngrenehan yang memiliki arti hadirlah kesini kesini.Ini mengarah ke kata reneh yang dikasih awalah ke dan akhiran an dengan arah Pantai Ngrenehan.

Berikut wisatagunungkidul telah menyiapkan informasi selengkapnya. Mari kita simak.

Alamat dan Jalur Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan berada di Dusun Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Propinsi Yogyakarta.Anda diharuskan memakai kendaraan individu karena angkutan umum detil untuk ke arah tempat ini belum ada.

Sejarah Nama Pantai Ngrenehan

Asal mula nama dari Pantai Ngrenehan ini konon sebagai pemberian dari Raja Demak pertama kali yang namanya Raden Patah.Beliau pernah tiba ke pantai ini bermaksud untuk cari si ayah yang sudah lari dari istana karena menampik jadi seorang Muslim.Beliau usaha ajak orang tuanya itu untuk masuk Islam, dari kejadian tersebut ada istilah “Pangrena ” yang memiliki arti “ajakan”.Kata “Pangrena” datang dari kata “Reneh” yang maknanya “Sini”. Warga sekitaran selanjutnya menggantinya jadi “Ngrenehan” yang memiliki arti “Kemarilah Ke Sini”.

Objek Rekreasi apa di Pantai Ngrenehan?

Seperti disebut awalnya, pantai Ngrenehan ialah pantai yang hendak menganakemaskan anda dengan daya tarik setiap sudutnya.Disamping itu, anda dapat berjemur di bawah cahaya matahari didampingi sepoi-sepoi angin sepoi yang sejuk.Pantai ini tidak besar, tetapi disokong daya magnet geografis yang memberi pengalaman visual sinematik tidak terlewatkan.

Seperti sebuah teluk, pantai Ngrenehan dihias dengan pasir pantai yang bersih, cangkang kecil dan kerang elok yang berantakan di wilayah bibir pantai.Disamping itu, romantisme pantai ini makin tidak terelak lewat eksotisme senja dan matahari terbenam.

Janganlah lupa untuk ambil gambar pantai yang hebat menawan dan photo pantai ala-ala siluet yang menarik.Sebagai panduan rekreasi di pantai, anda bisa berpose di tempat panorama pantai memakai pakaian pantai sampai berpenampilan di muka perahu-perahu gagah punya nelayan.

Spot wisata terbaik di Pantai Ngrenehan

Selainnya panorama pantai sebagai spot photo tempat untuk isi galeri masa lalu anda, hidangan sajian laut yang paling menarik tentu saja sayang buat anda terlewat.

Makanan ciri khas pantai ini berbentuk olahan ikan fresh dan tangkapan laut yang diolah dan dipadankan dengan nasi putih hangat, sambal hijau dan sauce asam manis.Surga pantai nelayan ini tawarkan ikan kakap, gurameh, nila, kepiting, cumi dan udang.

Selainnya sajian bernuansaSeafood, anda dapat nikmati sajian nasi goreng pada harga yang relatif berteman dan dapat dijangkau.Beberapa pengunjung juga dapat melihat langsung aktivitas beberapa nelayan dalam tangkap ikan bahkan juga bawa ikan fresh sebagai oleh-olehan pantai.Anda bisa beraktivitas itu di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan) Pantai Ngrenehan.

Sajian Budaya

Untuk anda yang yang ingin memperoleh suatu hal yang lain saat berkunjung pantai, anda bisa bertandang ke pantai ini mendekati bulan purnama.Ada upacara melasti tiap bulan purnama persisnya di saat perayaan Nyepi.Sebenarnya rutinitas budaya ini dikerjakan di Pantai Ngobaran, tetapi dalam jarak relatif dekat yaitu 1KM, anda bisa meluangkan diri untuk datang.

Benar-benar sebuah kesan yang bisa memberi masa lalu tertentu bukan ?Pantai Ngrenehan sebagai salah satunya referensi pantai paling indah buat anda datangi.

Daya tarik alam yang hebat, rekreasi kulineran yang menggoyang lidah sampai rekreasi budaya yang keramat ialah peluang emas untuk berlibur yang tidak terlewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *