Lompat ke konten
Home » Pantai Slili dengan Pesona Keindahan Alami

Pantai Slili dengan Pesona Keindahan Alami

  • oleh
pantai slili

Pantai Slili dengan Pesona Keindahan Alami – Yogyakarta mempunyai banyak sekali destinasi liburan yang cantik. Salah satunya merupakan liburan Pantai Slili di tempat Gunung Kidul wisatagunungkidul.com.

Nama Lain Pantai Slili

Pantai Slili memiliki nama lain yakni Pantai Watu Lawang dan juga Cinta Slili. Dinamakan Pantai Watu Lawang sebab di Pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang lazim disebut dengan bukit karang di dasar sebuah cekungan, sekitar 500 meter dari Pantai Sundak.

Baca Juga : Pesona Keindahan Pantai Sedahan

Nama Slili Love diberi sebab di pantai terdapat prasasti pantai, yang menjadikannya sebagai hiasan berupa hati yang terbuat dari bunga plastik dengan melambangkan cinta. Lazimnya dihiasan ini banyak diterapkan untuk foto pengunjung. Banyak juga pohon sakura yang lazim diwujudkan titik foto.

Fasilitas dari Pantai Slili

Pantai yang mempunyai luas permukaan kurang lebih 100 m2. Walaupun luas pantainya masih kecil dan belum banyak pengunjung yang hadir, akan melainkan senantiasa ada pengunjung yang datang dan merasakan estetika pantai kecil ini. Pantai Slili berlokasi di dekat Pantai Sadranan dan dapat juha diterapkan untuk snorkeling. Perlengkapan sewa snorkeling tak demikian itu mahal di pantai. Anda dapat merasakan estetika bawah laut dengan bersnorkeling di pantai ini.

Lokasi
Lokasi Pantai Slili cukup gampang untuk dijangkau, sebab jalanan menuju pantai baik sehingga tak perlu lewat jalan yang menantang. Tinggal di Tempat Istimewa Yogyakarta, Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Jarak dari sentra kota Jogja ke Pantai Slili merupakan sekitar 64,6 km. Perjalanan normal dua rol kendaraan beroda empat dari sentra kota Jogja ke pantai perlu memakan waktu sekitar 1 jam 42menit.

Harga dan Karcis Parkir

Harga karcis untuk dapat masuk ke dalam destinasi liburan pantai ini cukup murah. Anda cuma cukup membayar karcis masuk sebesar Rp 10.000 dan Anda bahkan dapat masuk ke pantai-pantai terdekat. Padahal untuk tarif parkir, Anda cuma membayar harga parkir untuk sepeda motor, untuk kendaraan beroda empat Rp 2.000 dan untuk bis Rp 15.000.

Kesibukan di pantai ini berjenis-jenis. Anda dapat merasakan suasana pantai dengan air di pantai, pasir, gambar. Banyak juga toko makan yang menyediakan makanan laut, minuman di sekitar pantai ini, dan Anda juga dapat bersantai sambil terus merasakan estetika pemandangan di Pantai Slili.

Kesibukan lainnya yang dapat Anda lakukan merupakan dengan mendaki bukit yang ada di antara Pantai Slili dan Strand Krakal di pantai ini. Bukit Kobengan di pantai timur juga dapat Anda daki. Semua panorama di pantai ini juga dapat diperhatikan dari atas bukit. Akan benar-benar menakjubkan.

Lingkungan Sekitar Pantai

Bermacam-macam fasilitas ada di pantai ini dengan komplit dan pastinya bisa membikin pelancong merasa nyaman, diantaranya:

Kamar mandi atau Toilet
Mushola
Gazebo
Toko makanan dan minuman
Penyewaan alat snorkling
Penyewaan penginapan
Zona parkir luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *