Lompat ke konten
Home » Pantai Sedahan, Keindahan Pantai Cantik di Gunungkidul

Pantai Sedahan, Keindahan Pantai Cantik di Gunungkidul

  • oleh
Pantai Sedahan

Pantai Sedahan, Keindahan Pantai Cantik di Gunungkidul – Pantai sedahan ialah satu dari demikian banyak objek wisata pantai berpasir putih di Jogja, seperti pantai pok tunggal, wediombo, nguyahan, siung, indrayanti, sadranan, ngrenehan, dan sejauh.

Dibanding dengan beberapa pantai lain itu, pantai sedahan mempunyai garis pantai yang lumayan panjang dan bentangan pasir putih lembut yang lumayan luas untuk tempat wisata. Bersatu dengan deburan ombak yang tidak begitu garang jadikan pantai ini jadi salah objek wisata favorite di Yogyakarta.

Bukan hanya jadi tempat berkumpulnya beberapa orang untuk berekreasi, pantai ini jadi tempat penyu sangat jarang bertelur. Ini memperlihatkan bila kawasan pantai sedahan masih lumayan sepi, asri dan alami hingga memberikan kesan memiliki pantai individu saat mendatanginya.

Daya Tarik Pantai Sedahan

Pantai sedahan mempunyai keindahan alam yang paling memikat. Terletak yang menghadap langsung ke Samudera Hindia menjadikan sebagai salah satunya pantai yang harus di datangi di Yogyakarta. Berikut ialah daya tarik pantai sedahan yang membuat pengunjung kerasan berekreasi di tempat ini, yakni:

Bukit Karang

Ada dua bukit karang yang mengapit teluk pantai sedahan bisa dimisalkan jadi penjaga yang kuat di kanan dan kiri pantai. Bukit ini jadi tempat pendakian pengjung. Di atas pucuk bukit, kita bisa menyaksikan keindahan alam pantai lebih luas.

Untuk capai pucuk tidak gampang, karena belum ada jalan setapak yang mulus. Pendakian cukup melawan karena harus melalui bebatuan karang yang curam.

Tempat Pendaratan Penyu

Keadaan perairan dan pantai sedahan yang bersih dan jernih membuat pengunjung leluasi nikmati ikan-ikan di atas permukaan. Lokasi ini jadi tempat pendaratan penyu untuk bertelur. Beberapa macam penyu sangat jarang diketemukan bertelur di tempat ini dan makin menambahkan kekhasan pantai sedahan.

Sunset dan Sunrise

Wisata pantai tidak bisa dilepaskan dari keindahan sunset dan sunrise. Kita bisa nikmati ke-2 nya dari tepi pantai atau di atas tebing yang menjuru ke tengah lautan. Ke-2 nya memberi sensai eksotik yang lain karena gabungan pemandangan alam yang demikian elok.

Lokasi Camping Yang Nyaman

Lawatan wisata ke Pantai Sedahan, seperti berekreasi ke pulau sendiri. Situasi yang nyaman, tenang, ialah hidangan yang dapat dicicipi oleh beberapa penghujung.

Untuk beberapa pengunjung yang ingin melihat peristiwa sunrise, dan sunset dapat pilih pilihan untuk lakukan camping. Perlengkapan campingnya telah disiapkan oleh faksi pengurus Pantai Sedahan.

Baca Juga : Heha Sky View, Menyaksikan Keindahan Yogyakarta dari Ketinggian

Mitos Di Pantai Sedahan

Cerita Mitos, legenda, atau riwayat dalam suatu objek wisata ialah bagian lain dari pesona keindahan yang dihidangkan. Begitu juga ada Mitos di Pantai Sedahan.

Mitos di Pantai Sedahan berkaitan dengan legenda Nyi Roro Kidul, sebagai penguasa pantai selatan. Dan narasi legenda, dan riwayat mengenai Pantai Sedahan yang dipandang pernah jadi tempat semedi Presiden Soekarno, persisnya dalam suatu goa.

Lokasi Dan Alamat Pantai Sedahan

Lokasi Pantai Sedahan berada tidak jauh dari Pantai Wediombo Gunung Kidul. Adapun alamat Pantai Sedahan ada di Dusun Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *