Lompat ke konten
Home » Pantai Ngrumput Area Berkemah Paling Asik Gunung Kidul

Pantai Ngrumput Area Berkemah Paling Asik Gunung Kidul

  • oleh
Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput – Beberapa orang mungkin akan mengernyitkan dahi ketika mendengar nama Pantai Ngrumput. Beda halnya, ketika mendengar nama Pantai paling popular di Yogyakarta, Parangtritis. Diamati dari namanya saja, Pantai Ngrumput memang keok pamor dengan Parangtritis. Melainkan, urusan eksotisme, pantai yang berlokasi di Gunung Kidul itu tidak dapat disepelekan seperti itu saja wisatagunungkidul.com.

Baca Juga : Wisata Puncak Kosakora di Gunung Kidul

Mengenal Pantai Ngrumput

Sebab belum seperti itu diketahui oleh masyarakat, pantai ini seolah belum terjamah. Sehingga estetika alamnya masih natural dan juga bersih sebab terhindar dari sampah. Kecuali itu pelancong yang datang kemari dapat menikmati mempunyai pantai pribadi sebab masih sepi pengunjung.

Harga Karcis Masuk

Letak Pantai Ngrumput ini seperti itu dekat dengan Pantai Dri yang tergolong lebih popular. Sehingga tidak heran seandainya harga karcis masuk untuk pengunjung cukup tinggi. Kendati demikian, harga yang dipatok oleh pengelola itu telah termasuk dengan paket mengunjungi pantai lain yang berada di wilayah hal yang demikian.

Harga Karcis
Variasi Harga
Karcis Masuk 1 Kemah Rp15.000
Karcis Masuk (Dana Kebersihan) Rp2.000

Hal Menarik Di Pantai Ngrumput

Eksotisme pertama dari Pantai Ngrumput di mata para pelancong yakni tepi pantainya. Kesibukan halnya Pantai Gunung Kidul lainnya yang tenar dengan pasir putihnya, demikian juga dengan pantai ini. Istimewanya, banyak pelancong tidak berkeinginan beranjak dari pasir hal yang demikian sampai memilih untuk bermalam.

Camping Di Tepi Pantai

Diamati aktivitas camping itu senantiasa identik dengan mendaki gunung. Kali ini, tanpa perlu mendaki pelancong bisa menikmati sensasi bermalam di bawah cahaya rembulan. Kebiasaan ini yang membikin Pantai Ngrumput ini makin popular di mata pelancong.

Diamati dari atas, tepi pantai ini senantiasa dipenuhi dengan pelancong yang menginap. Banyak kemah berwarna-warni yang didirikan secara berjejer di tepi pasir pantai. Lokasi dan keadaan pantai yang memang tak terlalu padat ini sering kali dihasilkan alasan pelancong untuk mendirikan camping.

Kecuali hal yang demikian telah ada sejak empat tahun silam, adalah tahun 2015. Bagi pelancong yang berkeinginan bermalam mesti mengeluarkan tarif sebesar Rp 15.000 per kemah. Uang ini nantinya diperuntukkan untuk konsisten menjaga kebersihan zona hal yang demikian. Estetika cuma itu, pengelola juga menyediakan daerah sampah dari tong untuk membikin api unggun.

Bagi pelancong yang memang baru pertama kali datang kemari dan tak membawa perbekalan camping, tak perlu khaawatir. Pantai Ngrumput menyediakan persewaan kemah, lentera dan kelengkapan tenda lainnya. Kecuali itu banyaknya kios-kios di sana, makin mempermudah jalan masuk bagi pelancong yang kelaparan untuk sekadar menyantap hidangan simpel.

Tebing & Karang Lengkapi Pantai

Beberapa orang mungkin berpendapat nama dari Pantai Ngrumput ini diambil dari keadaan tempatnya yang ditumbuhi banyak rumput. Sayangnya, itu segala berbanding terbalik dan panorama yang tersaji di sana yakni pasir putih lembut khas Pantai Gunung Kidul. Satu hal yang membuatnya lebih menawan dengan eksistensi tebing-tebing tinggi ddi zona hal yang demikian.

Bukan cuma tebing-tebing tinggi yang memanjakan mata para pelancong. Adapula lorong goa dan lubang-lubang karang yang menyuguhkan estetika ketika diterpa oleh dasyatnya ombak.

Bagi pecinta fotografi, karang-karang hal yang demikian sayang sekali seandainya dilewatkan seperti itu saja. ketika peristiwa-peristiwa tertentu, terpaan cahaya mentari makin menambah keindahannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *