Lompat ke konten
Home » Wisata Pantai Jogan, Perpaduan Di antara Air Terjun Dan Laut Biru

Wisata Pantai Jogan, Perpaduan Di antara Air Terjun Dan Laut Biru

  • oleh

Pantai Jogan, Perpaduan Di antara Air Terjun Dan Laut Biru – Wisata Pantai Jogan ada di Kabupaten Gunung Kidul, persisnya di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tepus. Di sini tidak ada bentangan pasir putih atau pasir coklat, yang ada hanya tebing cantik dengan hiasan air terjunnya.

Air terjun itu namanya Air Terjun Pengantin, karena konon bila kamu mandi di bawah air terjun itu dapat cepat bisa jodoh.

Pantai Jogan jadi jejeran pantai unik yang berada di Gunung Kidul, info tentang beberapa pantai yang lain ada bisa kamu dapatkan di wisatagunungkidul.com.

Pantai ini terhitung pantai tebing, seperti Pantai Kesirat yang berada di Dusun Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul. Cuma perbedaannya di Pantai Jogan kamu dapat merapat ke pantainya, dan di Pantai Kesirat tidak.

Lokasi Wisata Pantai Jogan ada sekitaran 10 sampai 15 menit dari Pantai Siung ke samping barat, walau demikian pantai ini belum demikian terkenal di kelompok wisatawan.

Berikut deskripsi berkenaan Pantai Jogan yang bisa kami suguhkan buat anda:

Lokasi dan Alamat Pantai Jogan

Lokasi Pantai Jogan ada di Pantai Nglambor dan Pantai Siung disebelah timur, dan Pantai Timang disebelah samping barat.

Alamat Pantai Jogan sendiri berada di Dusun Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, DI. Yogyakarta.

Baca Juga : Goa Kalisuci Gunungkidul, Keseruan Menyusuri Goa dan Sungai Bawah Tanah

Jalur Ke arah Pantai Jogan

Untuk ke arah Pantai Jogan bila dari pusat Kota Jogja akan tempuh jarak sekitaran 79 km dengan perkiraan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan.

Jalur yang bisa dituju yaitu dengan arahkan kendaraan ke arah Jalan Panembahan Senopati 9, saat datang di perempatan jalan mengambil ke selatan melalui Jl. Brigjen Katamso.

Selanjutnya teruslah ada di lajur Pantai Selatan Jawa, saat sebelum datang di Wisata Pantai Jogan kamu akan melalui Pantai Siung lebih dulu.

Pantai Jogan ada di samping kiri, saat masuk lajur Pantai Jogan keadaan jalan tidak demikian mulus. Kondisi jalannya masih berbatu, sampai pada akhirnya kamu datang di parkir Pantai Jogan.

Ticket Masuk Pantai Jogan

Saat ada di Wisata Pantai Jogan sendiri, ada banyak ongkos yang perlu kamu mengeluarkan, yaitu:

Saat menuruni tangga ke arah saluran air terjun dengan bayar Rp. 4.000,-
Ongkos parkir motor Rp. 3.000,-
Ongkos parkir mobil sejumlah Rp. 5.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *